Perbedaan MBps dan mbps | info ringan

sudah banyak salah kaprah dalam penghitungan koneksi sekarang, untuk itu saya akan meluruskan semua yang menganggap mbps adalah Megabyte per second ,

                                                  image source : http://www.principalspage.com


kok bisa saya bilang gini ????
alasannya :

1.tadi siang saya sedang menemani teman saya untuk membeli sebuah modem , ya sebut saja nama modem ini planet yang bernama Bumi, seorang Spg dari modem ini berkata "kecepatan modem ini bisa mencapai 5 Megabyte per second ", padahal tulisannya di bungkus modem adalah "mbps" yang berarti "megabits"

2.teman saya percaya begitu saja, dan tidak mengira bahwa mbps itu berbeda dengan MBps

3.kasihan bagi orang yang awam teknologi dan tertipu dengan kata-kata spg

4.ingin meluruskan yang namanya salah kaprah ini

lalu apa perbedaannya ?

inilah perbedaannya :

1 mbps adalah =
                       = 1000000 bps (bits per second)
                       = 125000 Bps (Bytes per second)
                       = 1000 kbps (kilo bits per second)
                       = 125 KBps (Kilo Bytes per second)
                       = 0.125 MBps (MegaBytes per second)
                       = 0.001 gbps (gigabits per second)
                       = 0.000001 tbps (terabits per second)


ingat !!! selalu berhati - hati saat mengatakan dan mempercayai sesuatu . .  :D waspadalah waspadalah ,
semoga bermanfaat bagi anda para pembaca :D 

4 comments:

:D walah .. baru tahu aku :D tak kira mbps bentuk tulisan kecilnya . hiaahahah .
#ndeso

Nice post mas bro :D

 

Kirain sama padahal beda to hehehe salam kenal sob sukses selalu

 

makasih buat infonya mas bro..
tambahin lagi yo info-info lainnya
kalo bisa juga tentang hape.. (sekedar saran) hehehe :)

 

Post a Comment

Blogger Nusantara member


eXTReMe Tracker